Selasa, Agustus 17, 2010

Upacara lagi, entah seneng atau sedih...

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2010, dan aku baru saja pulang dari undangan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun RI yang ke-65 di Stadion ITS.
Seneng campur sedih juga...
Senengnya, karena sudah sekitar 2 tahun aku tidak pernah lagi mengikuti upacara apapun...
Sedihnya, karena suasana dan rasanya sudah jauh berbeda dengan saat aku dulu mengikuti upacara (baik sebagai peserta maupun petugas) dengan berstatus sebagai anggota aktif Pabrasda...
Ternyata aku masih tetap saja meneteskan air mata saat lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta dinyanyikan... Padahal pertama kalinya aku nangis pas upacara itu waktu aku kelas 3 SMA yang mana saat itu aku terakhir kalinya ikut upacara sebelum lulus sekolah...
Hmm,..
Kemudian sepanjang pelaksanaan upacara, mataku tak lepas dari 3 orang petugas pengibar bandera... Tiba-tiba pikiranku menanyakan, "gimana caranya yaa biar jadi seperti mbak mas itu? jadi petugas upacara bendera di kampus..."
Lalu kemudian hati kecilku berbisik lirih, "mungkin memang sudah habis waktuku untuk melakukan hal-hal yg seperti itu lagi, cukup semua itu menjadi pengalaman dan kenangan yang tak akan tergantikan bagiku... sekarang waktuku untuk memaknainya dg hal-hal positif lainnya yg blm sempat aku lakukan atau berikan..."
Hhuufthh...
Sesaat setelah itu aku tak sadar bahwa upacara sudah hampir selesai...
Alhasil, aku tidak begitu memperhatikan amanah yang disampaikan oleh bapak Rektor... (maav yaa pak.. hehehe...)
Ya begitulah, sedikit cerita hari ini tentang upacara yang aku ikuti lagi dan ini yang pertama kalinya aku ikuti di kampus ITS..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar