Jumat, Februari 13, 2009

Belajar jadi kakak bukan senior!!!

Senior,,... Bisa jadi bagi sebagian orang, kata senior itu menggambarkan seseorang yang ditakutin dan dihormatin banget (meskipun kadang dengan terpaksa..).. Bagiku, itu biasa aja siy.. Tapi kalo disuruh milih, aku dengan mantap lebih ingin menjadi seorang kakak bukan seorang senior bagi adek-adekku.. Karena menurutku seorang kakak adalah seseorang yang dapat mengerti, memahami, tau mana yang terbaik buat adek-adeknya, dan slalu mengharapkan adek-adeknya bisa jauh lebih sukses darinya... Sama halnya di Pabrasda ini, karena Pabz uda merupakan keluarga keduaku, maka aku akan terus dan terus belajar jadi sodara yang baik buat temen-temenku, seorang kakak yang baik buat adek-adekku... Setelah pergantian kepengurusan di Pabrasda, maka otomatis aku telah jadi senior Pabrasda... Keinginanku untuk jadi ketua Pabz emang nggak kesampaian, tapi aku bersyukur bisa jadi Sekretaris I OSIS... Setelah aku pikir-pikir, jadi salah seorang BPH OSIS bisa lebih banyak berperan buat memperbaiki keadaan Pabz saat itu, maka dari itu aku bersyukur banget karena kesempatan itu ada di depan mata... Aku bisa mewujudkan tujuanku jadi seorang Pabrasda...
Yang paling penting saat itu adalah mengubah persepsi calon anggota Pabz bahwa menjadi seorang Paskibra itu emang nggak gampang, tapi bukan berarti kerjaannya itu terus-terusan dijemur panas-panas latihan, dibentak-bentak nggak jelas, dikit-dikit hukuman push-up ato fisik lainnya... Itu yang sama sekali nggak bener!!! Ditambah pula senior yang jaim n sok galak ke adek-adeknya... Itu juga nggak penting!!! Meskipun angkatanku belum beruntung dalam merasakan atmosfir diklat senior Pabz, tapi aku n temen-temen belajar berani untuk coba mengubah tradisi yang menurut kami uda nggak jamannya lagi... Dulu ya dulu n sekarang ya apa yang harus kami lakukan biar semua jadi lebih baik... Intinya, belajar untuk jadi kakak yang bisa mengayomi adek-adeknya dan bisa memperbaiki Pabz bersama, bukanlah jadi senior yang selalu mengutamakan egonya... Dengan harapan kedepannya bisa jauh lebih baik lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar